2 pemain baru Houston Rockets untuk musim 2019/20

2 pemain baru Houston Rockets untuk musim 2019/20

Houston Rockets menghiasi headline berita NBA dengan mendatangkan 2 pemain, playmaker top asal Oklahoma Thunder City yaitu Russell Westbrook dan Tyson Chandler yang berasal dari LA Lakers. Walaupun sebenarnya belum resmi namun Tilman Fertitta sang pemilik Houston Rockets sudah mengkonfirmasi sendiri kedatangan 2 pemain tersebut.

5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

Perpindahan Russell Westbrook ke Houston Rockets cukup mengejutkan karena telah meniti karir di Oklahoma Thunder City selama 11 tahun yang tentu saja pendukung mereka harus menerima pil pahit tersebut. Houston Rockets menukar Chris Paul dengan Westbrook, nama terakhir memiliki total poin lima musim terakhir sebanyak 10.025 pts. Di Houston Rockets, Russell Westbrook akan bermain bersama dengan rekan lamanya di Oklahoma Thunder City selama tiga tahun pada 2009 – 2012 yaitu James Harden. 

 

Westbrook pun berterima kasih dengan tim lamanya Oklahoma Thunder City dengan menulis curahan hatinya di Instagram “Ketika aku datang ke Oklahoma, saat itu aku berusia 18 tahun, sangat bersemangat dan sepenuhnya tidak menyangka akan banyaknya hal menakjubkan terjadi disini.” “Aku besar di Oklahoma dengan orang-orang yang sangat mengagumkan. Dan mereka membuat Oklahoma menjadi terasa sangat istimewa. Mulai dari Fans, rekan-rekan di Oklahoma, pelatih dan seluruh pihak di Thunder.” “Kalian semua yang membuat Oklahoma menjadi tempat yang sangat indah bagiku, dan alasan aku menyukai bermain disini selama 11 tahun. Kalian juga selalu mendukungku di masa yang sulit maupun masa yang indah ini. Untuk itu aku selamanya mengucapkan terima kasih.”

 

 2 pemain baru Houston Rockets untuk musim 2019/20

Kemudian Tyson Chandler, mantan pemain LA Lakers ini juga belum ingin menyerah dari NBA, pemain yang sudah menginjak umur 36 tahun masih berhasrat bermain di level tertinggi NBA dan menerima pinangan Houston Rockets pada musim panas ini setelah melihat pertukaran antara Westbrook dengan Chris Paul. 

 

Dengan pengalaman yang sangat banyak, Chandler bersiap untuk menopang Rockets bersama dengan Westbrook dan Harden untuk mencapai babak play-off juga meraih cincin NBA. 

Walaupun nilai kontrak yang tidak disebutkan, Adrian Wojnarowski sudah mengkonfirmasi center ini akan bermain di rockets dengan kontrak yang berdurasi 1 tahun. 

 

Tyson Chandler yang sebelumnya membela LA Lakers tampil sebanyak 48 Pertandingan pada tahun 2018/2019 dengan rataan 3,1 poin dan 5,6 Rebound. Sumbangan ini tidak mampu membawa LA Lakers menembus babak play-off NBA dan mengakhiri musim lalu dengan peringkat 10.

Chandler yang telah membela 7 klub selama karirnya sebelum LA Lakers yaitu Chicago Bulls, New Orleans, dan Dallas mavericks. Di Dallas Mavericks, Chandler memiliki kenangan indah yaitu membawa pulang cincin juara NBA pada 2011. Saat itu Dallas mengalahkan Miami heat yang diperkuat Lebron James, Chris Bosh dan Dwayne Wade.

 

 2 pemain baru Houston Rockets untuk musim 2019/20

 

Ambisi Houston Rockets mengalahkan Golden State Warrior yang begitu mendominasi pertemuan dengan mereka sangatlah besar. Mencari tandem yang cocok dengan James Harden sangatlah sulit sehingga akhirnya keputusan dipilihlah Russell Westbrook yang telah bermain bersama selama 7 tahun menjadi pertimbangan pemilik Rockets. 

 

Dengan membentuk trio baru di dalam Harden, Westbrook dan Chandler, strategi permainan Rockets pun diperkirakan akan berubah. Russell Westbrook akan mengambil peran dari Chris Paul sebagai Playmaker atau Point Guard bagi Houston Rockets. Dengan operan-operan dari Russell Westbrook, James Harden bisa melakukan tugasnya sebagai pencetak angka dengan baik. Keduanya juga bisa bertukar peran di lapangan karena Westbrook pun sangat mahir dalam mencetak poin untuk tim nya dan dengan pertahanan dan rebound dari diri Tyson Chandler, Rockets akan menjadi tim yang tangguh untuk musim 2019/2020.