5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

Esports semakin berkembang seiring dengan berkembangnya teknologi di dunia. Ditandai dengan banyaknya developer yang mengembangkan beragam permainan yang terbaru, visual yang kekinian, serta game play yang menarik. Beberapa negara maju sudah menjadikan esports ini sebagai olahraga baru, mereka memulai untuk mengembangkan bibit pemain berbakat dengan menjadikan esports sebagai salah satu mata pelajaran, bahkan di Indonesia sendiri memliki mata kuliah untuk jurusan esports loh, tak hanya melulu menjadi pemain profesional, tapi dilatih juga menjadi manajer tim eSports, pelatih tim eSports, eSports analist, brand ambassador, broadcaster, dan bahkan menjadi eSports event management. 

5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

Beragam Permainan yang sangat populer yang bisa dilombakan dan DOTA 2 menjadi salah satu game legendaris yang masih bertahan saat ini, kemudian bermunculan lagi seperti League of Legends, ML dan masih banyak lagi deh.

Nah kenapa sih esports memiliki banyak peminat? Selain hobi, tentu saja hadiah uang di setiap turnamen sangat menggiurkan, bisa mencapai puluhan juta dollar loh! Belum lagi sponsorship dan masih banyak lagi. 

Berikut ini 4 turnamen esports yang menawarkan hadiah paling besar, siapkan hati dan pikiran kalian yah sebelum liat jumlah hadiahnya, yuk disimak :

 

 5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

  1. Total Hadiah 2 juta US Dollar – The 2016 Call of Duty World League Championship 

Developer Activision melihat esports sebagai bisnis yang menjanjikan karena dapat menarik pemain baru, karena itu mereka meningkatkan jumlah hadiah mereka di Turnamen esports mereka yang bernama Call of Duty World League Championship di tahun 2016 sehingga mencapai total hadiah sebesar 2 Juta US Dollar

 

 5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

  1. Total Hadiah 2,5 juta US Dollar – The 2016 Halo World Championship

Salah satu turnamen bergengsi di dunia esports apalagi Microsoft menjadi sponsor utama nya, Halo World Championship yang diadakan pada 2016 lalu diikuti para pemain terbaik yang dikumpulkan diseluruh dunia dan bisa membawa total hadiah sebesar 2,5 Juta US Dollar loh! Tau siapa yang beruntung? Tim Counter Logic Gaming (CLG) yang sebagian besar pemainnya berasal dari Amerika Serikat berhasil menjadi juara utama dengan membawa pulang hadiah sebesar 1 juta US Dollar.

 

 5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

  1. Total Hadiah 6,4 juta US Dollar – The 2018 League of Legends World Championship

Kali ini datang dari esports yang sangat ramai pemainnya yaitu League of Legends (LOL), Riot Games memungkinkan penggemar League of Legends untuk menyaksikan tim terbaik dari game besutannya. Bahkan mereka menaikkan jumlah hadiahnya sampai 6,4 Juta US Dollar loh dan sempat mengguncang dunia esports karena pada saat itu merupakan hadiah terbesar. 

Siapa tim yang berhasil memboyong hadiah tersebut? Yaitu tim dari RRC, China Invictus Gaming yang berhasil mengalahkan tim dari Eropa yaitu Fnatic 3-0  di grand final. Berapa total yang dibawa pulang oleh pemenang turnamen League of Legends ? 2,4 Juta US Dollar!

League of Legends memang sangat digandrungi kawula muda karena bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja, apalagi bisa dimainkan bareng teman. Plus Visual yang keren makin membuat pria dan wanita pun gandrung bermain permainan ini. 

 

 5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

  1. Total Hadiah 25 Juta US Dollar – DOTA 2 The International 8 

Dan Juara satunya adalah DOTA 2 nih guys yang turnamennya bernama The International 8 (Season 8) dan Total hadiah yang sudah digelontorkan sebesar 25 Juta US Dollar! Sejak 2013, Turnamen DOTA 2 ini selalu menjadi contoh sukses gelaran esports dalam kategori jumlah hadiah. Turnamen tahunan yang diadakan oleh Valve  ini selalu memecahkan rekor dalam hal besaran hadiah nya selama delapan tahun berturut-turut loh! 

Siapa tim yang beruntung? Yak, OG lagi karena di Turnamen DOTA 2-The International 8, tim OG berhasil mendapatkan sampai 11,2 Juta US Dollar!!! 

So guys, sudah tau kenapa sekarang kenapa esports begitu diminati kan? Jadi sekarang, cita-cita manusia bertambah satu lagi, yaitu menjadi gamer profesional yah.