Bagian 1 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Bagian 1 – Transfer termahal dalam bursa transfer

Bursa transfer di Sepakbola selalu memunculkan drama seru sebelum musim dimulai, para penggemar menanti pemain baru yang akan direkrut oleh tim kesayangan mereka. Klub, Direktur, Manager dan Agen pemain sibuk untuk menawarkan dan mengikat deal di bursa transfer. Mencari yang terbaik untuk masing-masing pihak. Rumor pun banyak bertebaran, yang konon permainan para agen demi menaikkan nilai jual pemain yang mereka naungi ataupun demi membuat deal untuk perpanjangan kontrak untuk gaji yang lebih tinggi. Nama pemain top pun bertebaran di berita-berita, seperti Neymar, Higuain, Pogba dan masih banyak lagi.

5 Turnamen Esports dengan hadiah terbesar di dunia

Sampai di bulan Juli ini, beberapa pemain sepakbola sudah berpindah dengan mahar yang tidak murah, seperti yang baru saja terjadi adalah Antoinne Griezmann ke Barcelona, setelah sebelumnya sudah mendatangkan Frenkie De Jong dan gosip yang beredar akan memulangkan Neymar ke Camp Nou. Belum lagi berita mengenai De Ligt, Bek Ajax Amsterdam yang akan menjadi Bek termahal di Juventus apabila kesepakatan terjadi. 

Berikut adalah berita transfer termahal sampai Juli 2019

  • Joao Felix Ke Atletico Madrid – 126 Juta Euro

 Bagian 1 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Mantan penyerang muda Benfica ini berhasil menjadi pemain termahal ke-3 di dunia setelah Neymar ke PSG (222 Juta Euro) dan Kylian Mbappe ke PSG ( 135 Juta Euro). Dengan mahar sebesar 126 Juta Euro, sudah menjadikan pemain 19 tahun ini pemain termahal di Spanyol dan Atletico Madrid. 

Diproyeksikan untuk menggantikan Griezmann yang sudah hengkang ke Barcelona, wonderkid kelahiran Portugal ini mempunyai statistik mentereng di Liga Portugal musim lalu dengan mengemas 20 gol dan 11 assist dalam 43 pertandingan. 

 

  • Antoine Griezmann Ke Barcelona – 120 Juta Euro

 Bagian 1 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Sebenarnya Barcelona sudah mengincar pemain ini untuk menggantikan Neymar yang pergi ke PSG namun Griezmann malah menandatangani kontrak baru dengan Atletico Madrid dan berhasil meyakinkan penggemar bahwa dia tidak akan menyeberang ke Camp Nou. Namun hal yang ditakutkan oleh Atletico Madrid terjadi, mantan pemain Atletico Madrid ini mengakhiri saga transfer nya dengan Barcelona dengan meneken kontrak jangka panjang 5 tahun. Barcelona pun harus mengaktifkan klausul pelepasan Griezmann sebesar 120 juta Euro atau sekitar 1,8 Triliun Rupiah. Wah! Pemain 28 tahun ini pun mempunyai klausul sebesar 800 juta Euro di Barcelona. 

 

Griezmann diharapkan dapat menjadi tandem ideal bagi Lionel Messi dan menjadi pengganti Luis Suarez yang mulai menua, dengan statistik Griezmann yang luar biasa diharapkan dapat bermain baik dan klop dengan gaya permainan Barcelona

 

  • Eden Hazard ke Real Madrid – 100 Juta Euro Bagian 1 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Setelah lama dihubung-hubungkan dengan Real Madrid, Legenda Chelsea ini akhirnya hengkang tahun ini dengan nilai sebesar 100 juta Euro. Perpisahan Hazard dengan Chelsea ditutup dengan Piala Liga Eropa yang membuat penggemar kesulitan untuk menerima kenyataan bahwa Hazard yang sudah bertahun-tahun berseragam Chelsea harus berganti menjadi seragam Real Madrid. Hazard pun meneken kontrak 5 tahun dengan Real Madrid yang berakhir pada tahun 2024 ini.

 

  • Lucas Hernandez ke Bayern Muenchen – 80 Juta Euro

 Bagian 1 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Pemain muda dari Atletico Madrid ini sudah dibeli dari bulan Maret oleh Bayern Munich namun baru bisa bergabung pada 1 juli 2019 karena jendela transfer baru dibuka. 80 Juta Euro adalah uang yang harus digelontorkan oleh manajemen Bayern Munich untuk mendatangkan pemain yang baru berusia 23 Tahun. Permainan impresif di Atletico Madrid dan Timnas Perancis membuat Munchen tergoda untuk mendatangkan bek kelahiran Perancis ini menjadikan dia salah satu bek termahal di dunia.