Bagian 2 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Bagian 2 – Transfer termahal dalam bursa transfer

Jendela transfer sudah dibuka kembali, beberapa klub sudah aktif mencari solusi kekurangan di musim yang lalu dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid hingga Bayern Muenchen sudah mengguncang pasar transfer tahun ini. Mulai dari Joao Felix dari Benfica ke Bayern Muenchen, Griezmann dan Frenkie De Jong ke Barcelona dan Eden Hazard ke Real Madrid.

 

Berikut adalah peringkat transfer pemain termahal selanjutnya di liga Eropa :

  • Frenkie De Jong ke Barcelona – 75 Juta Euro

Bagian 2 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Pemain kelahiran Belanda ini bersinar bersama Ajax Amsterdam dan sudah diincar oleh klub-klub besar karena kemampuan De Jong mengolah kulit bundar dengan sangat baik. Namun Barcelona lah yang beruntung mendatangkan pemain ini dengan nilai transfer sebesar 75 Juta Euro dan kontrak 5 tahun pun sudah disepakati, dengan gaji sebesar 350 ribu Euro per pekan diharapkan mampu menghadirkan kemampuan terbaiknya di lapangan tengah Barcelona. 

Pemain yang juga membela timnas Belanda baru berusia 22 tahun dengan tinggi badan 181 cm itu melakukan debut dengan negaranya pada September 2018 digadang-gadang menjadi salah satu pemain muda terbaik di eropa tahun ini.  Dengan statistik 354 operan sukses dari 390 operan serta 53 intercept membuat mantan pemain Belanda Rafael Van Der Vaart memuji pemain ini dan mengatakan De Jong akan menjelma menjadi pemain terbaik Belanda. 

 

  • Tanguy Ndombele ke Tottenham Hotspur – 60 Juta Euro

Bagian 2 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Tanguy Ndombele resmi menjadi pemain termahal Spurs setelah didatangkan dari Olympique Lyon sebesar 60 Juta Euro dan menandatangani kontrak 6 tahun. Pemain kelahiran Perancis ini telah mencatatkan 96 penampilan dan membukukan 16 asisst bersama Lyon sejak 2017. Ia pun membantu Lyon finis di urutan ketiga Ligue 1 Prancis 2018/19. Pembelian ini cukup mengejutkan mengingat Spurs sudah puasa belanja setelah membeli Lucas Moura dari PSG pada tahun 2018 tahun lalu. Ndombele yang berusia 22 tahun berposisi sebagai gelandang mengingat kebutuhan spurs untuk memperkuat lini tengah. 

 

  • Luca Jovic ke Real Madrid – 60 Juta Euro

 Bagian 2 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Striker yang bermain bersama Eintracht Frankfurt pada musim lalu menjadi komoditas panas pada bursa transfer. Diburu oleh klub besar seperti Barcelona, Manchester City dan Real Madrid. Dan klub terakhir berhasil mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Serbia ini yang mencetak 27 gol dan 7 Assist dalam 48 pertandingan musim lalu.

 

Pemain 21 tahun ini ditebus Real Madrid dengan nilai 60 Juta Euro pada 4 Juni silam diragukan oleh beberapa pengamat sepakbola dengan mengatakan angka transfer Jovic terlalu berlebihan dengan kualitas pemain yang biasa saja. Luca Jovic akan bermain sepakbola dengan berseragam Real Madrid selama 6 tahun ke depan hingga tahun 2025 dan diharapkan menambah produktifitas Real Madrid di musim yang baru setelah melempem karena ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juventus tahun lalu.

 

  • Aaron Wan-Bissaka ke Manchester United – 55 Juta Euro Bagian 2 - Transfer termahal dalam bursa transfer

Pemain muda kelahiran Inggris ini menjadi bek teranyar Manchester United setelah ditebus dari Crystal Palace sebesar 55 Juta Euro, pemain yang baru berusia 21 tahun ini berposisi sebagai bek kanan sangat baik dalam membantu serangan dari sisi kanan pertahanan dan juga piawai dalam bertahan di posisi full-back. 

Upaya Manchester United untuk mendatangkan Wan-Bissaka penuh dengan penolakan dari Crystal Palace, sudah beberapa kali Setan Merah mengajukan penawaran dan selalu dimentahkan sampai akhirnya terjadi kesepakatan di angka 55 Juta Euro. Wan Bissaka pun mendapatkan kontrak 5 tahun dan akan bermain sampai tahun 2024.