Sami Khedira new club if he quit from Juventus

Calon klub baru untuk Sami Khedira apabila keluar dari Juventus

Pergerakan Juventus di bursa musim panas sangat aktif, dengan gelar Seria A ke 8 kali berturut-turut tidak memuaskan dahaga mereka, masih ingin mendominasi Serie A dan tentu saja 1 gelar yang masih sulit didapatkan yaitu Liga Champion. Musim lalu telihat kelemahan Juventus di lini tengah dan mampu dikalahkan Ajax Amsterdam di perempat final, tentu saja manajemen Juventus tidak puas dengan hasil itu karena sudah mendatangkan salah satu pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo. 

Geliat Juventus mulai terlihat untuk memulai proyek baru, dengan dipecatnya pelatih Allegri yang digantikan dengan Sarri, mantan pelatih Chelsea. Kemudian mendatangkan Aaron Ramsey dan Rabiot dengan bebas transfer. Nah, dengan kedatangan dua gelandang tengah, otomatis pemain yang terancam posisinya adalah Sami Khedira, mantan pemain Real Madrid ini tampak gerah dan mulai mencari klub baru apabila manajemen tidak menginginkannya.

Sami Khedira merupakan kelahiran Jerman, yang bermain sebagai gelandang, Orang tuanya adalah imigran yang berasal dari Tunisia. Ia selalu menjadi andalan oleh pelatih Jerman saat itu, Joachim Löw di Euro 2016 di Paris. Premier League mungkin menjadi sasaran Khedira karena dia belum pernah bermain di liga terbaik ini.

 

Sami Khedira new club if he quit from Juventus

Berikut tiga tim dari Premier League yang tertarik mendatangkan gelandang 32 tahun ini :

  • Arsenal

Unai Emery tidak diberikan uang belanja yang banyak, maka pilihan yang cocok adalah merekrut Sami Khedira karena sang pemain yang sudah menyentuh umur 32 tahun akan dihargai murah namun dengan kualitas yang tinggi. Pemain yang sudah mencicipi gelar Liga Champion dan juara La Liga akan  memberikan ketenangan di lini tengah Arsenal karena pertahanan yang kuat serta operan yang sangat baik. Kedatangan Khedira mampu membuat lini tengah Arsenal menjadi lebih seimbang karena permainan Khedira lebih kedalam dan bisa bermain di depan bek untuk membantu pertahanan.

 

  • Everton

Everton sedang dalam fase memperkuat tim untuk mengarungi Premier League musim depan. Pemain seperti Sami Khedira tentu saja menambah kekuatan dan stabilitas di lini tengah. Kuat dengan operannya, pemain Jerman itu sangat ideal jika bermain menjadi gelandang bertahan.  Sementara itu, para pemain Everton lain seperti Andre Gomes dan Gylfi Sigurdsson bisa leluasa menyerang karena Khedira ada dibelakang mereka.

Khedira akan datang dengan harga murah ke Goodison Park. The Toffees bisa memberikan kesempatan bermain yang cukup bagi Khedira.

 

  • Bournemouth

Meskipun Pelatih Bournemouth Eddie Howe masih memiliki Jefferson Lerma di skuat, ia membutuhkan gelandang tengah lainnya untuk lebih kuat bertahan dan menjaga keseimbangan lini tengah. Khedira bisa menjadi tambahan yang bagus di skuat Bournemouth. Pemain internasional Jerman itu sangat kuat dengan tekelnya dan baik dalam mengontrol tempo pertandingan. Hal Itu tidak dimiliki The Cherries musim lalu meskipun mampu menunjukkan permainan menyerang musim lalu, juga tambahan pengalaman dari seorang Sami Khedira mampu mengangkat moral para pemain. Jika Howe ingin membawa Bournemouth ke level selanjutnya, mereka memerlukan pemain seperti Sami Khedira di lini tengah.