Kembalinya Pacquiao dengan melawan Thurman

Manny Pacquiao kembali lagi dan akan naik ring dalam waktu dekat dengan berhadapan Keith Thurman. Manny Pacquiao akan memulai latihannya di Amerika Serikat, dalam persiapan sebelum menuju ke laga tinju dunia kelas welter menghadapi Keith Thurman. Pertarungan tinju Pacquiao vs Thurman akan dijadwalkan di Las Vegas pada 20 Juli 2019.

 

Manny Pacquiao sudah berada di Los Angeles pada Sabtu pekan lalu, setelah menuntaskan program latihan selama lebih dari 1 bulan di Filipina. Di Los Angeles Manny Pacquiao akan berlatih di Wild Card Gym, sasana yang dimiliki oleh pelatihnya Freddie Roach.

Berbeda dengan laga-laga sebelumnya, pada laga kelas tinju welter, kali ini Pacquiao tidak diunggulkan atas Thurman. Perbedaan usia menjadi faktor kenapa Pacquiao tidak dijagokan melawan Keith Thurman. Manny Pacquiao saat ini sudah menginjak usia 40 tahun, sedangkan Thurman lebih muda 10 tahun yaitu 30 tahun.

“Pertarungan ini akan menarik sebab Manny kali ini tidak dijagokan. Sudah sangat lama dia tidak berada dalam posisi itu,” ujar Roach. Karena Pacquiao selalu diunggulkan, namun mungkin darah yang lebih muda mempunyai kelebihan di stamina terlebih Manny Pacquiao sudah cukup lama tidak bertanding lagi.

 

 Kembalinya Pacquiao dengan melawan Thurman

“Manny juga menghadapi petinju yang tidak pernah kalah, yang ada dalam diri Keith Thurman. Manny akan sangat menikmati pertandingan tinju ini ketika menghadapi lawan yang belum terkalahkan, dia pasti akan sangat menkmati laga tersebut,” kata Roach lagi. Menjadi underdog mungkin akan membuat Pacquiao berkurang bebannya.

Selain dilatih intensif dengan Roach, Pacquiao juga akan didampingi pelatih dari Filipina, Boboy Fernadez dan juga pelatih fisik Justin Fortune. Pelatih Manny Pacquiao fokus memberikan porsi latihan fisik dengan jogging di sekitar landmark Amerika Serikat yaitu perbuktian Hollywood dan latihan beban di sasana. Manny Pacquiao juga akan menjalani latih tanding tinju sebanyak 8 ronde.

Rekor Manny Pacquiao saat ini adalah 61-7-2 dengan 39 kali meng-KO lawan, sedangkan Keith Thurman berbekal rekor 29-0-0 dengan 22 KO.

 

 Kembalinya Pacquiao dengan melawan Thurman

Bagaimana persiapan Keith Thurman? Keith Thurman memulai dengan psy war dan sesumbar akan mengalahkan Manny Pacquiao. Thurman pun bersumpah akan “menyalib” legenda tinju Filipina itu, dan menjadikan duel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019, sebagai saksi kekalahan sang legenda, Manny Pacquiao atau yang biasa dipanggil dengan julukan Pac-man. “Warisannya akan berakhir pada 20 Juli di MGM Arena. Dia memiliki karier yang luar biasa, dan menjadi seorang yang memberikan inspirasi. Kita semua mencintainya dan menghormatinya. Dan dengan penuh hormat saya akan menendang omong kosong itu keluar dari dirinya. “Saya tahu dia suka mengutip ayat-ayat kitab suci jadi saya akan memberitahu Anda, dia akan disalib.”

Ini adalah salah satu pertarungan besar sepanjang pergelaran tinju. Tapi, itu pertarungan besar melawan seorang pria yang kecil. Saya mengalahkan veteran di masa lalu, dan sepanjang karier saya. Saya juga akan menghancurkannya lima tahun lalu.”


Thurman yang memiliki rekor tinju yang sangat luar biasa, tak terkalahkan sepanjang karier tinjunya bersiap menghadapi Pacquiao dalam upaya mempertahankan gelar kelas welter (Super) WBA. Di laga yang terakhir dia lakoni, Thurman (29-0, dengan 22 KO) mengalahkan Josesito Lopez untuk mempertahankan gelarnya dengan keputusan mayoritas juri 12 ronde pada 26 Januari lalu. Duel itu terjadi setelah Thurman sempat tidak bermain selama hampir hampir dua tahun.

Kini, Thurman, 30 tahun, kembali naik ring untuk menghadapi juara delapan kelas, Manny Pacquiao, yang terakhir kali bertarung melalui menang angka atas Adrien Broner pada 19 Januari, sekaligus mempertahankan gelar kelas welter (regular) WBA-nya.