Amerika Serikat vs Perancis

Kabar mengejutkan datang dari FIBA World Cup dimana Amerika Serikat yang merupakan unggulan pertama berhasil ditumbangkan oleh tim underdog Perancis. Dengan permainan yang sangat baik, mampu mengimbangi para pemain Amerika Serikat yang memiliki banyak bintang apalagi NBA yang merupakan liga basket terbaik di dunia. Tim asuhan Greg Popovich ini dibuat kewalahan karena Perancis memberikan perlawanan sengit sampai di kuarter tiga. Memasuki babak akhir atau kuarter empat, Perancis memperlihatkan permainan yang sangat menawan dengan penyerangan yang sangat tajam serta pertahanan kokoh sehingga Perancis menutup skor akhir dengan 89-79.

Kemenangan Perancis tidak terlepas dari dua pemain andalan mereka yang bermain di NBA, Evan Fournier dan Rudy Gobert. Fournier berhasil menjadi top skor dalam pertandingan tersebut dengan mencetak 22 poin sedangkan Gobert berhasil tampil sangat luar biasa dengan mencatatkan double-double dimana dia mencetak 21 poin serta melakukan 16 rebound sepanjang pertandingan melawan Amerika Serikat. Dari Kubu Amerika Serikat, Donovan Mitchell menjadi pemain terbaik dengan mencetak 29 poin. Pemain yang bermain bersama klub Utah Jazz ini memiliki akurasi yang sangat tinggi namun sayang Mitchell gagal membawa Amerika Serikat terhindar dari kekalahan.

Australia vs Republik Ceko

Australia berhasil mengalahkan Republik Ceko dan berhak untuk melaju ke babak semifinal FIBA World Cup 2019.  Australia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 82-70, Patty Mills yang berhasil menjadi top skor bagi Australia dengan perolehan 24 poin memimpin penyerangan Australia diikuti dengan Chris Goulding yang mencetak 14 poin dan Andrew Bogut yang mencetak 10 poin bagi Australia. 

Jalannya pertandingan, Australia berhasil memimpin skor di babak pertama (Kuarter satu dan dua) dengan hasil 33-30, namun di babak kedua tepatnya di kuarter ketiga, Australia bermain lebih baik dengan mencetak 30 poin berbanding 18 poin untuk Ceko, serta menutup pertandingan dengan 17 poin pada kuarter keempat. Patrik Auda menjadi top skor untuk Ceko dengan 21 poin serta Tomas Satoransky yang nyaris membuat sejarah dengan mencetak triple-double, 13 poin, 13 assist dan 9 rebound.

Spanyol vs Polandia

Ricky Rubio berhasil membawa negaranya, Spanyol menaklukan Polandia dengan skor 90-78 dan berhak untuk melaju ke babak Semifinal FIBA World Cup 2019. Rubio bermain sangat apik dengan torehan 19 poin, 9 rebound dan 5 assist, dan mengukuhkan sebagai pemain terbaik di laga tersebut dengan mencetak 3 poin krusial di kuarter keempat. Kemudian ada pemain lain seperti Willy Hernangomez yang menyumbangkan 18 poin dan Rudy Fernandez dengan 16 poin.

Polandia sebenarnya memberikan perlawanan ketat untuk Spanyol dimana Lay up Waczynski berhasil membuat Polandia memperkecil jarak 76-72 pada saat waktu tersisa 5 menit namun Polandia gagal menyusul karena Rubio dan Hernangomez mencetak 3 poin untuk memperlebar jarak dan ditutup dengan dunk dari Marc Gasol. 

Argentina vs Serbia

Argentina berhasil melaju ke Semifinal FIBA World Cup 2019 setelah berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 97-87 dimana Luis Scola menjadi bintang kemenangan Argentina dengan sumbangan Double-double, 18 poin dan 12 assist. Dengan kemenangan ini menjadikan Argentina menghentikan rekor buruknya tidak pernah lolos ke semifinal setelah 13 tahun lamanya. 

Sementara dari Serbia, pemain yang tampil sangat baik adalah Bogdan Boganovic dengan menyumbangkan 21 poin untuk Serbia, Bogdan yang tampil trengginas ini berhasil menipiskan jarak melalui lemparan 3 poin disaat waktu tersisa 1 menit dengan skor 91-85 namun Argentina berhasil bertahan dengan baik dan Serbia gagal mengejar ketertinggalannya. Setelah peluit berbunyi pun para penonton dan pendukung Argentina bersorak gembira karena negaranya berhasil lolos ke semifinal setelah 13 tahun absen.