Lonzo Ball mengungkapkan perasaannya ke LA Lakers melalui lagu

Dalam dunia olahraga, atlet akan selalu jadi sorotan media apapun yang mereka lakukan, begitu juga dengan Lonzo Ball yang memiliki talenta menjadi rapper ini. Lonzo Ball yang baru saja merilis lagu terbarunya yang berjudul Last Days menjadi kontroversi karena dirasa menyinggung tentang nasibnya di mantan klubnya, Los Angeles Lakers. Bait yang menjadi kontroversi adalah “You know I’m all about business. LA is going to regret their decision.” Walaupun Lonzo tetap membantah bahwa lagu nya sama sekali tidak dimaksudkan untuk menyerang Lakers.

Pemain kelahiran Amerika Serikat, California ini merupakan pemain muda yang digadang-gadang memiliki bakat untuk menjadi point guard terbaik ini gagal memenuhi ekspektasi La Lakers dan Presiden Lakers, Magic Johnson dengan hanya membuat statistik 9,9 poin, 5,3 Rebound dan 5,4 Assist. Lonzo Ball yang menjadi pilihan kedua dalam NBA Draft di tahun 2017 ini pun akhirnya di tukar dengan Anthony Davis (New Orleans Pelican). 

Spanyol menjadi Jawara di Klasemen Grup C dalam lanjutan Babak Penyisihan FIBA

Timnas Spanyol berhasil memuncaki klasemen di Grup C dan berhak melaju ke putaran kedua setelah dalam pertandingan terakhir mengalahkan timnas Iran dengan skor 73-65 yang dihelat di Guangzhou Gymnasium, China. Marc Gasol dan Juancho Hernangomez pun menjadi bintang kemenangan dari negaranya dengan menyumbang 16 poin, 6 rebound dan 3 assist dari Gasol kemudian double-double dari Juancho dengan sumbangan 11 poin dan 10 rebound.

Jalannya pertandingan di kuarter pertama dimenangkan oleh Iran dengan skor 21-18 namun Spanyol berhasil membalikan kedudukan di kuarter kedua dengan unggul 15-10 sehingga skor pun berubah menjadi 33-31. Pertandingan pun menjadi semakin sengit karena Iran kembali unggul di kuarter tiga dengan perbedaan satu angka 22-19 dengan menutup kuarter tiga dengan skor 53-52. Sayangnya perlawanan sengit Iran harus berakhir di kuarter terakhir karena Spanyol langsung menggempur dengan tembakan-tembakan akurat dan mencetak 21 Poin sedangkan Iran hanya mampu membalas 12 poin. 

Selanjutnya Spanyol pun akan berhadapan dengan Puerto Rico, Italia dan Serbia yang tergabung di Grup J pada babak penyisihan kedua.

Demarcus Cousins terancam masuk penjara

Bintang anyar LA Lakers, Demarcus Cousins kembali ditimpa masalah. Pemain yang baru saja di datangkan Lakers dari Warriors sedang didakwa karena mengancam menembak kepala mantan pacarnya, usut punya usut ancaman yang dikeluarkan oleh pemain berusia 29 tahun ini karena mantan pacarnya Christy West tidak mengijinkan putranya untuk menghadiri pernikahan dirinya dengan Morgan Lang. Dengan dakwaan ini, Demarcus pun terancam penjara maksimal 1 tahun yang tentu saja bukan kabar baik bagi dirinya dan klubnya LA Lakers. Christy West yang melaporkan ancaman ini ke kepolisian Alabama dan langsung mengeluarkan surat perintah penangkapan atas Demarcus. Dia pun didakwa dengan tuduhan komunikasi pelecehan tingkat tiga karena bukti dari rekaman dimana Demarcus mengancam akan menembak West.

Kabar dakwaan ini merupakan pukulan telak bagi dirinya setelah masih mengalami cedera ACL sehingga diprediksi akan melewatkan satu musim NBA 2019/2020, padahal dirinya baru saja bergabung dengan LA Lakers. Sampai sekarang klubnya masih belum memberikan penjelasan apa-apa. 

Demarcus yang bermain di posisi Centre ini memulai karir NBA nya bersama Sacramento Kings selama 7 tahun kemudian berpindah klub ke New Orleans Pelican dan Golden State Warriors masing-masing hanya menjalani satu musim kemudian berpindah ke LA Lakers. Demarcus memiliki statistik 21,2 poin, 3,2 Assist dan 10,9 Rebound per pertandingan sudah empat kali berhasil terpilih masuk ke dalam NBA All Star sebanyak empat kali.