Putri dari Luis Enrique Meninggal Dunia karena kanker tulang

Kabar dukacita menghampiri mantan pelatih Barcelona dan timnas Spanyol, Luis Enrique, karena putrinya yang baru berusia 9 tahun meninggal dunia pada jumat lalu. Xana yang merupakan nama putrinya itu divonis kanker tulang dan dokter tidak bisa menyembuhkan penyakitnya. Hampir setahun lebih Luis Enrique menemani putrinya berjuang untuk kesembuhan kanker tulang dan pada Juni lalu pun Enrique mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Spanyol untuk lebih fokus menemani putrinya, Xana.

Dunia Sepakbola pun ikut berduka atas kepergian putrinya, seperti mantan klub nya Barcelona yang mengucapkan ucapan “Belasungkawa kami dan segala simpati untuk Luis Enrique dan keluarganya di saat yang sangat sulit ini. RIP Xana,” kemudian punggawa Barcelona Lionel Messi pun tidak ketinggalan untuk mengucapkan kata-kata penghiburan untuk Enrique dengan mengatakan “Kami semua bersama Anda, dan Dunia pun begitu.” Tidak ketinggalan mantan klub yang juga pernah dilatihnya, AS Roma dan ucapan dari Timnas Spanyol.

Pemain Terbaik Pekan ini di Premier League

Premier League telah memasuki pekan keempat dengan Liverpool masih sempurna di papan klasemen tentu saja akan mendominasi pemain terbaik di pekan ini.

GK : Adrian (Liverpool)

Adrian terus menunjukkan performa terbaiknya dibawah mistar gawang dan memiliki refleks dan ketenangan dalam mengambil keputusan, kemenangan Liverpool 3-0 atas Burnley juga karena kontribusi Adrian tetap menjaga gawangnya dengan penyelamatan-penyelamatan penting.

Defender Left : Fabian Schar (Newcastle)

Bek kiri ini berhasil mencetak gol untuk menyelamatkan Newcastle dari kekalahan melawan Watford yang berakhir dengan skor 1-1

Defender Centre : Van Dijk (Liverpool)

Dengan memenangkan duel udara sebanyak 12 kali dan memastikan Liverpool mendapatkan Clean Sheet pertama musim ini.


Defender Centre : Jannick Vestergaard (Southampton)

Performa nya yang sangat baik di pertahanan berhasil menahan imbang Manchester United 1-1

Midfielder : Kevin De Bruyne (Manchester City)

De Bruyne berhasil mencetak 1 gol dan 1 assist pada saat melawan Brighton dengan skor akhir 4-0 untuk kemenangan timnya, Manchester City.

Midfielder : Matteo Guenduozi (Arsenal) 

Bermain cemerlang dengan menyumbang satu assist pada saat Arsenal ditahan imbang Tottenham Hotspur.

Midfielder : Roberto Firmino (Liverpool)

Menjadi bintang kemenangan saat Liverpool menghajar Burnley 3-0 dengan sumbangan 1 gol dan 1 assistnya.

Midfielder : Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Menjadi poros penyerangan yang tampil sangat ganas pada saat bermain imbang dengan Arsenal 2-2, diapun mencetak 1 gol bagi Tottenham pada menit ke 10.

Attacker : Jordan Ayew (Crystal Palace)

Ayew menjadi pencetak gol satu-satunya pada pertandingan melawan Aston Villa dan membawa timnya menang 1-0.

Attacker : Sergio Aguero (Manchester City)

Bermain cemerlang saat Manchester City membantai Brighton 4-0 dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist.

Attacker : Jamie Vardy (Leicester City)

Mencetak 2 gol ke gawang Bournemouth dan salah satunya gol cantik dengan mencungkil bola melewati kepala kiper yang terlanjut meninggalkan posisinya, Leicester menang 3-1.

Henrikh Mkhitaryan dipinjamkan ke AS Roma

Pemain asal Arsenal, Henrikh Mkhitaryan melanjutkan petualangannya musim ini di Serie A dan bergabung dengan tim ibukota, AS Roma dengan status pinjaman semusim penuh. AS Roma pun mengeluarkan uang sebesar 3 Juta Euro sebagai biaya peminjaman dan disertai bonus sebesar 100 ribu Euro. 

Mkhitaryan merasakan bukan menjadi pilihan utama di Arsenal dan segera mengambil kesempatan ini supaya tetap mendapatkan waktu bermain reguler. Mkhitaryan pun menjadi rekrutan besar AS Roma setelah sebelumnya mereka mendatangkan pemain dari Atletico Madrid, Nikola Kalinic. Mkhitaryan pun sangat antusias menyambut klub barunya dan berharap dapat berkontribusi banyak untuk kesuksesan AS Roma untuk bersaing memperebutkan Scudetto.